Books for Love : Untuk Anak-anak Penderita Kanker di Indonesia

Sumber : indonesiancommunity

May 11, ’08 7:56 PM

Seperti yang pernah saya utarakan di Cooking to Combat Cancer #2 di jurnal saya sebelumnya, jika saya ingin sekali membantu anak-anak penderita kanker di Indonesia. Saya sudah membicarakan hal ini dengan teman-teman di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan mendapatkan informasi jika YKAKI telah membantu 400 orang anak penderita kanker dan setidaknya ada 2-4 orang anak yang datang setiap minggunya untuk biaya pengobatan.

Naiknya jumlah anak-anak penderita kanker di Indonesia salah satunya disebabkan oleh kurangnya informasi dan pendidikan tentang makanan yang sehat, kurang gizi, juga karena kemiskinan. Anak-anak yang datang ke YKAKI pada umumnya datang dari keluarga tidak mampu, yang tidak saja tidak mampu membayar ongkos perawatan kanker anak, tetapi juga tidak mampu membayar ongkos pemeriksaan ke dokter.

YKAKI didirikan oleh para orang tua yang mempunyai anak-anak penderita kanker di dalam keluarga, walaupun mereka sekarang sudah sembuh setelah berobat ke Belanda. Kembali ke Indonesia, kini, bapak-bapak dan ibu-ibu di YKAKI membantu anak-anak penderita kanker lainnya yang berasal dari keluarga tidak mampu lewat bermacam-macam acara untuk menggalang dana. Sebagai seorang ibu yang pernah menderita tumorsaat masih muda, saya terpanggil untuk membantu teman-teman di YKAKI untuk menggalang dana bagi anak-anak penderita kanker ini supaya mereka mendapatkan perawatan yang lebih baik, selain itu juga sekiranya dapat mendidik para orang tua dan organisasi-organisasi sosial lainnya untuk secara terus menerus memberikan informasi dan pendidikan tentang pentingnya gizi dan makanan yang sehat.

Dengan demikian acara menggalang dana Books For Love diumumkan.

Pertama-tama, saya ingin anda semua mempercayai saya mengorganisir acara ini, dalam hal ini, uang yang akan masuk ke rekening adalah untuk kotak amal dan sebaik-baiknya akan saya kirimkan kepada YKAKI setelah acara seluruhnya selesai dan pembayaran oleh para pemenang lelang sudah dilaksanakan. Saya secara jujur ingin membantu anak-anak ini dan membutuhkan bantuan anda, seikhlasnya, saya mohon partisipasi anda untuk merealisasikan acara ini.

Aturan mainnya sederhana saja. Anda dapat memilih untuk menjadi,

Donatur

Jika anda mempunya buku yang masih dalam kondisi bagus (tidak sobek, tidak cacat, tidak dicoret-coret), tidak mengandung konteks seksual atau ilustrasi nuditas, dan anda ikhlas untuk mengirimkan buku anda kepada pemenang lelang dengan biaya sendiri.

Anda juga dapat melelang buku dari donatur lainnya jika diinginkan.

Jenis-jenis buku yang diharapkan adalah buku resep masakan, biografi chefs, pemilik restoran, atau koki, food and travel, travel (sekaligus mempromosikan Indonesia, toh?), buku-buku panduan tentang diet yang sehat, atau buku-buku panduan food photography.

Setelah memilih buku anda, silakan tulis jurnalnya berikut review buku (termasuk nama pengarang, tahun terbit dan jumlah halaman), lalu kirimkan saya nama anda, tempat tinggal, link jurnalnya, dan foto buku ukuran lebar 150pxl saja untuk round-up ke arfi.binstedATgmailDOTcom.

Anda dapat mendonasikan beberapa buku jika dikehendaki.

Anda dapat memulai harga lelang dan biarkan para pembaca blog anda melelang. It should be fun and worthy for everyone.

Waktu lelang diberikan adalah satu minggu untuk satu lelang (jika anda berkenan membuka lelang buku lagi, anda dapat membuat jurnal baru dengan waktu lelang satu minggu juga dan jangan lupa menginformasikan data-data di atas kepada saya).

Pemenang lelang harus diumumkan dan diberitahukan, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembayaran ke rekening bank yang akan saya berikan lewat email, untuk itu, saya juga harus mendapat informasi saat pemenang diumumkan.

Pelelang

Anda berniat dan ikhlas untuk membantu mencari dana untuk anak-anak penderita kanker dan anda yakin benar bahwa anda mampu membayar jumlah yang sudah anda menangkan dalam acara lelang.

Anda diwajibkan memberikan saya dan donatur nama asli, alamat email dan lokasi (PO BOX juga oke) sehingga pembayaran dan pengiriman buku akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Saya juga minta anda untuk jujur.

Anda akan diberikan nomor rekening bank sesaat setelah anda menang lelang.

Jadwal Lelang

12 Mei 2008-12 Juli 2008

Acaranya berlangsung di dalam kurun waktu di atas, menjelang Hari Anak Nasional Indonesia, dengan harapan lebih banyak lagi anak-anak yang bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik dan terbiayai sehingga masih bisa tersenyum merayakan hari spesial mereka.

Saya akan memberikan link acara lelang para bloggers lainnya di blog saya, supaya anda dapat melihat dan terlibat dalam lelang tersebut, jika berkenan.

Pada akhir acara lelang, saya akan round-up setiap bloggers yang berpartisipasi dengan jumlah uang keseluruhan yang sudah kita dapatkan dan akan saya umumkan kapan saya akan mengirimkan uang kepada YKAKI, sehingga, pihak YKAKI dapat memberikan konfirmasi jika uang sudah diterima dengan selamat, sesuai dengan jumlah yang sudah kita dapatkan.

Untuk keperluan mempromosikan acara ini dan berpartisipasi, silakan tempelkan logo Books for Love di blog anda, sehingga para pembaca anda atau pihak-pihak lainnya dapat tertarik untuk memberikan donasi, dengan catatan memberikan kreditasi ke link acara ini, baik dalam versi Inggrismaupun Indonesia, juga menyertakan link YKAKI.

Jika ada pertanyaan yang berkenaan dengan acara ini, silakan kontak saya lewat email di atas.

Saya sangat berterima kasih kepada anda semua, atas nama YKAKI dan anak-anak penderita kanker, apapun yang anda lakukan untuk membantu kami, kami sangat menghargainya. Semoga Allah membalas budi baik anda semua. Amin.

Tinggalkan Balasan

